7- Hari-hari baik

Hari Hari Buruk terjadi untuk menyambut Hari Hari Baik

Agnes #HepiMommy
August 29, 2016

Hari Hari Buruk terjadi untuk menyambut Hari Hari Baik

d94f0d20e38f5e701336fcf09ab817a3

 

 

Salahkan hujan kalau tulisan kali ini terkesan sedikit gloomy. Hahahah.

How are you today?

Having a good day or bad day?

Memang benar sih semua kejadian selalu kita sikapi dengan positif jadi ga ada hari yang buruk buruk amat.

Tapi manusiawi banget kalau kadang kita drop, down baik dalam hal semangat, jiwa dan raga. Akhir akhir ini karena batuk pilek lagi mesra banget nempel ga cuma sama aku tapi sekeluarga pun kena bikin kepala kliyengan dan badan cepet cape.

Ga bisa istirahat seharian jg karena #hepibebi energinya udh kaya pake batre energizer walaupun lagi batpil, somehow bersyukur dia ga rewel malah cenderung ceria kaya ga sakit.

Urusan kantor? Ya udah lah ya selama kita masih berkarya maka tantangan selalu ada walaupun segala urusan mulai dari pencapaian target projection, maintaining client dan empoweering people internal bisa bikin sulit tidur juga.

Tapi kepusingan ini secara bisnis kuanggap adalah hal yang baik. Bisnis yang sedang berkembang selalu menghadapi banyak obstacle karena perubahan perubahan innovative di dalamnya.

 

This is #hepimommy tips utk menghadapi hari hari buruk :

  1. Berhentilah sejenak. U do great. Walaupun masih di tengah jalan, tapi kamu berhasil melewati hari hari kemarin. Don’t underestimate your self! Just don’t! Lelah itu berbeda dengan menyerah, dan kita hanya lelah. Cam kan itu.
  2. Ngobrol random dng kolega yang sudah lama tidak kita sapa. Ini kebiasaan aku banget, saat bad mood atau bad day aku akan scroll phonebook dan memilah orang orang yang sudah lama tidak aku temui. Lalu mulai chatting deh. Hahahaha rasanya refresh banget bisa dapat update baru dari teman lama plus menjalin silahturahmi itu ga pernah rugi. Kadang bisa dapet insight baru bahkan penguatan dari cerita cerita update mereka.
  3. Menulis dan membaca. Menulis ya bukan mengetik. Energi kita bisa tersalur dari sana dan buat aku sih mempan banget utk healing. Membaca, karena kadang tidak ada teman yang pas utk berbagi dan lagi males menerima pendapat orang maka buku adalah sahabat yang paling menyenangkan. Membantu kita fokus jg sambil menyibukkan otak yang sedang negatif.
  4. Think a happy thought. Seperti dalam film Harry Potter yang mana gw bukan fans beratnya bahkan ketiduran di bioskop tp kalau ga salah kenangan indah dlm hdp Harry Potter selalu jadi penyelamat dan muncul dalam bentuk rusa. Eh ini bener ga ya? Ahahahhahaha intinya dengan berpikir hal hal menyenangkan baik yang udah terjadi ataupun belum terjadi bisa melahirkan energi positif yg sangat membantu kita survive dan semangat lagi.
  5. Minum air putih yang banyak dan makan yang kenyang. Ini sih mempan buat aku ahahahah kalau laper makin cranky jadi kl bad day ya minum air yang cukup lalu makan yang bener. Otak boleh amburadul tapi perut harus tetep terisi supaya mikirnya bener. Ahhahaha

 

Nah segitu aja tipsnya kalau kebanyakan juga ntar ga dilakuin plus lupa yang penting dikit tapi ngena. Ya kan?? Percaya saja ga ada yang pasti dalam hidup ini jadi hari hari buruk ini akan tergantikan dengan hari hari baik. Jangan lupa berdoa dan berkarya sebaik mungkin karena tugas kita di dunia ini adalah membawa berkat bagi sesama. Sholeha banget kalimat penutup aku ya!

 

 

Lawff!

#hepimommy