5 Cara Unik Warnai Harimu Ketika Sedang Suntuk Karena Pekerjaan

Pekerjaan memang tidak ada habisnya. Mau kamu kebut biar seharian kelar pun, besok pasti ada lagi. Makanya, kalau kerja sebaiknya santai aja.

Akan tetapi, rasa suntuk saat bekerja itu tidak bisa dihindari. Bosan, capek, lelah, apalagi jika ritme kerjamu tinggi.

Lalu gimana kalau rasa suntuk dan kawan-kawan itu melanda? Yang pertama kamu harus menghadapi, lalu cari solusinya. Jangan sampai stress berkepanjangan karena suntuk pasti dirasakan semua orang. Suntuk kerja merupakan perkara yang wajar.

Untuk meminimalisir bahkan menghilangkan rasa suntuk, coba kamu bikin hari-harimu berwarna dengan cara-cara unik berikut ini.

1. Undang teman kamu ke rumah

Tidak dipungkiri, kehadiran teman di hidup kita itu diam-diam membahagiakan. Kalau lagi suntuk, bisa banget lho mengundang teman untuk main ke rumah.

Teman dekat atau teman asyik yang udah lama nggak ketemu. Bertukar cerita dengan teman bisa saling membuka pikiran, siapa tahu kamu dapat gagasan baru dari teman.

Kamu juga bisa makan bersama, BBQ party atau rujak party. Mungkin juga sekedar curhat-curhatan di kamar. Teman baik bisa menjadi media cerita yang baik dengan segala petuah-petuahnya.

2. Cari inspirasi keren di media sosial

Scrolling di media sosial kalau keseringan dengan durasi waktu yang lama memang nggak baik. Namun, beda cerita kalau kamu sedang mencari inspirasi keren dalam rangka menghilangkan rasa suntuk di kantor.

Selain cari inspirasi, kamu juga bisa mencari hiburan di media sosial. Sesekali coba kepo-in akun-akun lawak di Instagram, tonton stand up comedy di YouTube, atau baca tweet yang nyeleneh di Twitter.

3. Cobalah menggambar dengan teknik doodle art

Cara unik menghilangkan suntuk lainnya adalah dengan drawing doodle art. Tau doodle art, kan? Itu tuh, gambar corat-coret artsy yang butuh ketelitian, keuletan, dan tentunya jiwa seni.

Menggambar dengan teknik ini biasanya butuh waktu yang lama. Dilakukan oleh orang yang memang suka gambar seperti illustrator, animator, graphic designer, dan lain-lain.

Buat kamu yang seringnya mengklaim diri nggak bisa gambar boleh banget lho cobain cara ini. Tutorial doodle art bisa banyak kamu temukan di YouTube.

4. Merawat tanaman

Gardening alias merawat tanaman bisa lho bikin harimu berwarna. Meskipun tanaman nggak bisa ngomong, entah kenapa dengan melihat hijaunya dedaunan dan warna-warni bunganya bisa membuat hatimu mekar!

Merawat tanaman itu baik, sebagai bukti kalau kamu cinta lingkungan. Kalau bisa, merawat tanaman jangan cuma pas suntuk aja ya. Rutinkan kegiatan ini, agar tanaman bisa tumbuh sehat.

5. Me time dan merawat diri sendiri

Me time ini bentuknya macam-macam. Bagi perempuan, me time bisa dengan ke salon atau merawat diri sendiri di rumah. Mulai dari pakai lulur, manicure pedicure, hair maskering, peeling, dan kegiatan body & skin care lainnya.

Bagi kebanyakan laki-laki, me time bisa saja dengan gaming, melakoni hobi, atau mungkin main sama hewan peliharaan. Pokoknya, buat waktu luangmu berharga untuk dirimu sendiri.

Itu tadi beberapa rekomendasi biar rasa suntuk saat kerja hilang. Kalau sudah segar, pastinya kamu harus semangat kerja lagi ya!




Love This Post

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of