7 Camilan Sehat Untuk Teman di Meja Kerjamu

Terlalu banyak ngemil memang kurang baik, tapi saat rutinitas pekerjaan sedang padat-padatnya, tubuh jadi cepat lelah dan lapar. Tak jarang kalau para karyawan punya stok camilan di laci atau mejanya untuk mengurangi rasa lapar yang menyerang.

Mengingat ngemil terlalu banyak kurang baik untuk kesehatan, apalagi jika pekerjaan membuatmu harus duduk berjam-jam, ada baiknya untuk memilih camilan yang lebih sehat dan lebih mengenyangkan tentunya.

Hepi. Inc punya beberapa rekomendasi camilan sehat yang bisa jadi teman di kala pekerjaanmu sedang hectic-hectic-nya. Yuk, intip camilan apa saja:

1. Yogurt dengan potongan buah di atasnya

Camilan sehat pertama yang bisa kamu coba adalah yogurt dengan potongan buah. Kamu tak perlu merasa bersalah ketika mengonsumsi camilan ini karena dia tak akan membuatmu gemuk.

Nah, yogurt mengandung beragam jenis vitamin, kalsium, dan kalium yang sangat baik bagi tubuh dan dipercaya bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Yuk, mulai sekarang ganti camilan kurang sehatmu dengan makan yogurt. Jangan sampai di tengah hectic-nya pekerjaan kamu โ€˜tumbangโ€™ gara-gara ngemil sembarangan!

2. Popcorn

Rasanya aneh kalau tidak ngemil sesuatu yang kriuk atau gurih. Namun jangan khawatir, kamu bisa mengonsumsi popcorn sebagai pengganti keripik asin yang biasa kamu makan. Ya, popcorn adalah camilan sehat yang bahkan dinilai lebih menyehatkan daripada keripik sayur.

Popcorn mengandung kalori dan serat yang bisa membuatmu cepat kenyang meski hanya memakannya sedikit. Enggak bakal kebablasan ngemil deh kalau stok popcorn di laci atau meja kerja ๐Ÿ˜‰

3. Apel dan selai kacang

Buah apel selalu dimanfaatkan orang yang sedang menjalani program menurunkan berat badan untuk menunda rasa lapar. Apel mengandung banyak serat sehingga bisa membuat kamu kenyang lebih lama. Untuk teman ngemil di kantor, kamu bisa makan buah apel yang dicocolkan ke dalam selai kacang.

4. Dark chocolate

Penelitian yang dilakukan oleh University of Copenhagen menyatakan bahwa cokelat hitam mampu mengurangi keinginan untuk mengonsumsi makanan manis, asin, atau berlemak. Ingat ya, cokelat hitam tanpa campuran apa pun.

Mengonsumi dark chocolate akan membuatmu lebih mudah kenyang sehingga camilan yang satu ini bisa jadi teman setia di meja kerjamu.

5. Kurma

Kurma memiliki kandungan gula alami yang bisa membantu memulihkan atau memberikan energi pada tubuh. Buah ini juga kaya akan vitamin, mineral, dan serat yang bisa memberikan rasaka kenyang lebih lama.

Hanya dengan tiga biji kurma, perut yang tadinya keroncongan akan terasa kenyang dan kamu pun mendapatkan energi baru untuk melanjutkan pekerjaan.

6. Granola bar

Camilan yang satu ini memang sering dikonsumsi oleh mereka yang tengah menjalani program diet. Granola bar adalah camilan yang terbuat dari oats dan memiliki kadar serat tinggi sehingga membuatmu kenyang dalam waktu yang lama. Camilan ini juga rendah gula jika dibandingkan permen atau cokelat manis.

7. Bolu pisang

Camilan sehat terakhir yang bisa jadi teman ngemilmu di kantor adalah bolu pisang. Pisang bisa membuatmu cepat kenyang dan mengisi energi dengan cepat karena mengandung karbohidrat  Eits, tapi perlu diingat, jika pisangnya sudah dijadikan kue bolu, pastikan tidak mengonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan.

Itulah daftar camilan sehat yang bisa menemani momen-momen ngemil kamu di kantor atau saat harus kerja lembur. Selamat mencoba ๐Ÿ˜‰

Sumber: IDNTimes

Love This Post

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of