Modal Kreativitas Saja, Kamu Bisa Loh Menjalani 10 Ide Bisnis Ini!

kreativitas

Dewasa ini, dunia bisnis menjadi ladang yang subur dan banyak dilirik kaum milenial. Hepi People mungkin sempat kepikiran, nih, untuk mencoba berkarir sebagai entrepenur. Masalahnya, enaknya berbisnis apa, ya?

Dengan menjamurnya bisnis baru, tentu Hepi People harus lebih kreatif lagi dong agar bisnis kamu bisa menarik perhatian pasar.  Nah, kali ini Hepi Inc akan mengulas beberapa ide bisnis kreatif yang bisa jadi inspirasi buat produk atau bisnis baru kamu. Yuk, intip!

1.Beautypreneur

Profesi yang satu ini tentu sudah enggak asing lagi, dong. Yup, beautypreneur adalah bisnis yang berfokus pada bidang kecantikan. Dengan banyaknya beauty vlogger, minat masyarakat pada produk makeup dan skincare semakin tinggi.

Kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mengembangkan bisnis. Misalnya, dengan menjual berbagai peralatan makeup, seperti brush sekaligus alat pembersihnya, atau rak akrilik unik untuk tempat alat-alat makeup.

2. Crafters

Ide bisnis kreatif yang satu ini cocok banget buat kamu yang jago desain atau suka bikin kerajinan tangan. Kamu tinggal melihat saja kebutuhan sederhana apa yang banyak digunakan orang dan sifatnya everlasting . Misalnya saja nih, kartu ucapan, undangan penikahan, sarung bantal, atau boneka/selempang wisuda.

3. Florist

Bisnis bouquet bunga mungkin hanya rame pada momen-momen tertentu. Namun jangan meremehkan ide bisnis yang satu ini. Apalagi harga bouquet bunga yang dijual di Instagram terbilang mahal dan bisa jadi ladang bisnis yang menjanjikan.

4. Personal shopper

Pernah belanja via jastip alias jasa titip di Instagram? Nah, kamu bisa mencoba ide bisnis yang satu ini. Kamu bisa membantu orang-orang mendapatkan barang yang diinginkan tanpa harus keluar rumah atau bahkan keluar kota (atau luar negeri).

Menjadi personal shopper sebenarnya mudah, kok. Namun kamu wajib paham tren mode yang sedang digandrungi.

5. Dekorasi kue

Jangan sia-siakan bakat memasakmu. Jika sudah terbiasa membuat kue untuk diri sendiri dan keluarga besar, kini saatnya memarkan karyamu secara luas. Itung-itung bisa menambah pendapatan juga.

Tinggal riset saja, sih, kue apa yang kiranya belum ada di daerah sekitarmu atau mungkin memodifikasi kue yang sudah umum sehingga menjadi hal yang baru dan mampu menarik perhatian masyarakat untuk mencobanya.

6. Blogger

Di era serba digital seperti sekarang, berprofesi sebagai blogger adalah bisnis yang amat menjanjikan. Apalagi jika kamu berhasil digaet oleh perusahaan besar atau merk kenamaan untuk menjadi brand ambassador, spoke person, atau mungkin key opinion leader untuk produk mereka.

Kalau kamu punya kemampuan menulis atau membuat konten menarik, jangan ragu-ragu untuk merintis blog pribadimu sekarang juga.

7. Katering sehat

Semakin ke sini, kebutuhan kaum milenial akan konsumsi makanan yang sehat semakin tinggi. Karena rutinitas sudah padat, mereka enggak mau nih hidupnya semakin enggak sehat dengan mengonsumsi junk food atau semacamnya.

Peluang katering yang fokus pada makanan sehat pun semakin terbuka lebar. Kamu bisa memilih ide bisnis kreatif ini. Mulailah dengan riset  mengenai nutrisi makanan dan menu makanan untuk bisnis kamu nantinya (kamu mungkin bisa bertanya pada teman atau kerabat yang ahli di bidang ini).

8. Party Planner

Meski menjadi seorang party planner tantangannya sangat besar, bisnis kreatif yang satu ini lagi booming banget dan sepertinya akan terus dibutuhkan ke depannya. Siapa sih yang enggak butuh merayakan sesuatu? Iya enggak?

9. Make Up Artist

Kamu suka banget merias wajah dan riasanmu sudah diakui oleh teman atau keluarga? Bisa nih dikembangkan menjadi sebuah bisnis. Jasa MUA di Indonesia benar-benar laris manis, lho. Jadi jangan lewatkan kesempatan ini. Lumayan, kan, bisa dapat tambahan pendapatan dari hobi yang kamu geluti?

10. Fotografer

Kamu yang punya hobi di bidang fotografi juga bisa membuka usaha fotografi. Ya, di mulai dengan jadi fotografer untuk wisuda, fotografer traveling, atau fotografer kuliner. Baru deh nanti bisa berkembang ke bisnis fotografi yang lebih profesional, seperti fotografer pre-wedding misalnya. 

Bagaimana Hepi People? Sudah dapat pencerahan belum kira-kira mau menjalankan bisnis kreatif yang mana?

Sumber: https://glints.com/id/lowongan/ide-bisnis-kreatif/

Love This Post

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of