4 Kondisi Ketika Bisnis Kamu Butuh Agensi Pemasaran Digital.

agensi pemasaran bisnis

Di era media sosial seperti sekarang ini, mempromosikan bisnis menjadi lebih maju dan mudah. Apalagi dengan beragamnya internet tools yang ada seperti website, blog, dan media sosial. Promosi usaha menjadi lebih maksimal dan enggak terbatas jangkauannya karena fitur digital yang sifatnya global, real time, dan praktis tersebut.

Namun, ini enggak berarti strategi pemasaran digital bisa dilakukan dengan instan dalam waktu semalam. Bahkan masih banyak pebisnis online yang dari hari ke hari terus memikirkan bagaimana cara memasarkan produk mereka secara efektif melalui media digital agar produknya dikenal luas oleh masyarakat.

Sebenarnya, di luar sana banyak agensi pemasaran digital yang bisa membantu mengembangkan bisnis yang sedang kamu rintis. Agensi pemasaran digital akan membuat rencana dan mengeksekusi program marketing melalui media digital untuk bisnis kamu.

Yang menjadi pertanyaan adalah apakah usahamu benar-benar membutuhkan agensi pemasaran digital?

Berikut adalah beberapa kondisi yang menunjukkan bahwa pemasaran digital usahamu benar-benar berantakan dan kamu butuh bantuan agensi pemasaran digital SEGERA kalau ingin usaha tetap bertahan.

1. Ketika sumber daya yang terbatas dan belum punya pengalaman

Pertama-tama, coba cek tim kamu dulu. Apakah kamu punya tim internal yang bisa dan mampu mengatasi strategi pemasaran online? Jika kamu punya jumlah orang yang cukup dan memiliki keahlian yang sudah enggak perlu diragukan lagi di bidang pemasaran digital, maka jasa agensi pemasaran digital enggak begitu dibutuhkan.

Kalau di tim kamu belum ada orang yang benar-benar memahami pemasaran digital, dalam arti memahami kekuatan dan kelemahan masing-masing platform digital untuk kegiatan usaha kamu, lebih baik cari agensi pemasaran digital terpercaya untuk membantu promosi bisnis kamu.

2. Ketika tim internal kamu belum bisa membuat rencana dan konsep pemasaran digital

Hal terpenting dalam melakukan pemasaran digital adalah rencana dan konsep pemasaran digital yang matang. Rencana pemasaran digital ini melibatkan banyak faktor untuk mencapai tujuan pemasaran.

Nah, apakah kamu sudah punya tim yang bisa membuat pemasaran digital dengan matang dan rinci? Mampukah tim kamu memutuskan pemilihan media promosi, aktivitas digital, dan produksi kreatif ke depannya? Kalau dirasa berat atau enggak cukup sumber daya manusianya, lebih baik gunakan jasa agensi pemasaran digital saja.

 3. Ketika kamu belum mempunyai sumber daya yang bisa eksekusi rencana

Terkadang kita punya banyak rencana brilian untuk mempromosikan usaha. Sayangnya, kita enggak memiliki orang yang bisa mengeksekusi rencana tersebut atau parahnya tim internal enggak bisa memahami apa yang kamu inginkan.

Kalau sudah begini, simpanlah ide tersebut dan hire agensi pemasaran untuk membantu mewujudkan rencana pemasaran digital yang kamu inginkan.

4. Ketika tim bisnis kamu belum benar-benar memahami penggunaan media digital

Nah, ini adalah poin yang paling penting di atas segalanya, hehe. Saat tim internal atau marketing kamu enggak begitu memahami hal-hal yang berbau media digital (selain media sosial), seperti Search Marketing, Email Marketing, News Media, Ad Network, dan  Mobile Marketing; bantuan agensi pemasaran digital benar-benar dibutuhkan.

Pemasaran digital membawa dampak yang sangat besar untuk membuat produk atau jasa bisa dikenal secara luas oleh masyarakat. Dengan menggunakan strategi pemasaran digital yang tepat, bisnis kamu akan terlihat secara luas dan  secara tidak langsung dapat meningkatkan angka penjualan.

So, jangan ragu untuk memanfaatkan jasa agensi pemasaran digital, ya, jika usahamu menemui kondisi-kondisi di atas.

Love This Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *